BeritaEmpat LawangPolriTNI

Situasi Kembali Kondusif Usai TNI-Polri Redam Kesalahpahaman di Kantor Camat Talang Padang Saat Pleno

14
×

Situasi Kembali Kondusif Usai TNI-Polri Redam Kesalahpahaman di Kantor Camat Talang Padang Saat Pleno

Sebarkan artikel ini

EMPAT LAWANG, RETORIKANEWS — Setelah dikabarkan ada 2 kubu yang salah paham saat pleno perhitungan suara Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, pihak kepolisian bersama TNI dibantu Polisi Desa (Poldes) akhirnya berhasil meredam dan membuat situasi kembali kondusif.

Insiden tersebut dipicu oleh ulah Ketua PPK yang enggan memberikan salinan D hasil rekapitulasi suara DPRD Kabupaten, Kamis (22/2/2024) dan menghempaskan kursi dihadapan para saksi yang hadir.

Setelah dimediasi oleh Kapolsek Talang Padang Jon Hery, para saksi berhasil ditenangkan oleh Kapolsek dibantu personil TNI. Dengan kesepakatan bersama pembagian D Hasil Rekapitulasi akan diserahkan saat berada di kantor KPUD Kabupaten Empat Lawang.

Setiba di kantor KPUD, Ketua KPUD Eskan Budiman kembali melakukan mediasi sehingga salinan D Hasil Rekapitulasi diberikan kepada saksi partai yang mendapat mandat dari Parpol.

“Saksi yang ikut kemarin semuanya sudah mendapat salinan produk Pleno kecamatan yang disebut D Hasil” terang Eskan, Jumat (23/2/2024). (Kg)