BeritaPolriPrabumulih

Sat Binmas Polres Prabumulih Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Muara Sungai

13
×

Sat Binmas Polres Prabumulih Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Muara Sungai

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan memperkuat hubungan antara kepolisian dan warga, Polres Prabumulih melalui Satbinmas kembali menggelar Jumat Curhat di Desa Muara Sungai, Jumat (03/05/2024).

Dalam kesempatan itu, puluhan warga berdialog langsung dengan petugas kepolisian. Mereka diberikan kesempatan untuk menyampaikan segala keluhan, masalah keamanan, serta aspirasi mereka kepada pihak kepolisian.

Kasatbinmas Polres Prabumulih, AKP Herri Jon Fajri menyampaikan permohonan maaf Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK yang tidak dapat hadir dalam kesempatan kali ini, karena masih ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan

“Kapolres Prabumulih yang seharusnya datang langsung ke Desa Muara Sungai ini, namun dikarenakan ada kegiatan mendesak yang harus segera dilaksanakan, jadi Pak Kapolres tidak bisa hadir,” jelasnya.

AKP Herri Jon Fajri mengimbau masyarakat agar selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya masing-masing.

“Aktifkan kembali poskamling guna memberi rasa aman dan nyaman di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing. Lalu awasi anak-anak agar tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran , narkoba dan miras,” ujarnya.

Ia pun berharap partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilukada 2024 yang akan datang.

“Betapa pentingnya partisipasi dan dukungan masyarakat untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif demi mensukseskan pemilukada 2024,” ungkapnya.

Kasat Binmas juga mengingatkan untuk bijak dalam bermedia sosial, waspada berita hoax dan hal-hal negatif lainnya. Jangan mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada di media sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan berita bohong agar tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

“Masyarakat juga harus ikut berperan aktif dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, Apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas segera untuk menghubungi pihak kepolisian,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cambai, Deni Triansyah SH MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Prabumulih yang telah memberikan kesempatan kepada warga untuk bertatap muka dan menampung keluhan dari warga melalui kegiatan Jumat Curhat Ini.

“Sampai saat ini situasi Kamtibmas di Desa Muara Sungai relatif aman dan apabila ada permasalahan sekecil apapun akan kami sampaikan ke pihak kepolisian,” terangnya.

Tampak hadir dalam acara itu, Kapolsek Cambai Iptu Agus Widodo SH, KBO Sat Binmas Polres Prabumulih Iptu Hendra Jaya, Kades Muara Sungai Lidar Yadi, Sekdes Muara Sungai Anton Dejuro, Perangkat Desa Muara Sungai, Kanit Binmas Polsek Cambai Ipda Sugito dan Ps. Kanit Intelkam Cambai Aipda Putra Kencana serta BhabinKamtibmas Muara Sungai Aipda Bibi Ariansyah.

Lalu hadir juga tokoh masyarakat serta linmas Kelurahan Sindur, Anggota Binmas Polres Prabumulih dan Polsek Cambai, Anggota Polsek Cambai dan masyarakat setempat. (Tas)