BeritaEdukasiPalembangPolitikSumsel

Tak Restui Forum Dosen Gelar Deklarasi di Kampus, Rektor Unsri Keluarkan Surat Himbauan

21
×

Tak Restui Forum Dosen Gelar Deklarasi di Kampus, Rektor Unsri Keluarkan Surat Himbauan

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS — Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Taufiq Marwa mengeluarkan imbauan terkait rencana forum dosen untuk menggelar deklarasi mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi yang dinilai ikut andil dalam Pemilu 2024.

Dalam selebaran yang sempat tersebar di berbagai grup Whatsapp, bahwa aksi tersebut rencananya akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB di gerbang utama Unsri Bukit Besar Palembang.

Tertulis dalam sebaran itu “Dekalarasi Kebangsaan Forum Dosen Universitas Sriwijaya Untuk konstitusi dan Demokrasi Beradab dan Bermartabat”

Namun, Rektor Unsri mengeluarkan surat imbauan nomor 0001/UN9/SE.BUK.HT/2024 yang dibuat 4 Februari 2024 dan ditujukan kepada Wakil Rektor I, II, III, dan IV, dekan fakultas dan direktur program Pascasarjana. Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, serta dosen, tenaga kependidikan, dan Mahasiswa Universitas Sriwijaya.

“Saya mengajak seluruh komponen Universitas Sriwijaya untuk tetap senantiasa menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas akademik,” kata Rektor Unsri, TaufiQ.