BeritaDaerahEdukasiLahat

Tingkatkan Minat Baca, Dinperpusip Lahat Kembali Buka Layanan Sabtu-Minggu dan Optimalkan Perpustakaan Keliling

18
×

Tingkatkan Minat Baca, Dinperpusip Lahat Kembali Buka Layanan Sabtu-Minggu dan Optimalkan Perpustakaan Keliling

Sebarkan artikel ini

LAHAT, RETORIKANEWS – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dinperpusip) Lahat kembali membuka layanan membaca untuk hari Sabtu dan Minggu.

Kadin Dinperpusip Lahat Firdaus Kurniawan menyampaikan, layanan membaca ini dibuka pada minggu pertama di Bulan Desember 2024. Bagi pengunjung pustaka silahkan membaca ditempat ataupun ingin meminjam buku dapat dilakukan langsung ke Dinperpusip dengan melakukan pendaftaran anggota.

“Bagi yang ingin membaca atau meminjam buku silahkan datang ke Dinperpusip. Jangan anggap membaca buku itu aktivitas gak gaul di tengah era serba teknologi seperti saat ini, justru rajin membaca akan memperkaya ilmu pengetahuan kita,” ungkap, Kamis (11/01/24).

Selain layanan membaca dibuka, pihaknya juga lanjut dia akan kembali mengoptimalkan perpustakaan keliling yang berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan anak-anak.

” Dengan membawa buku langsung ke sekolah atau komunitas, anak-anak terlibat dalam kegiatan membaca yang menyenangkan dan mendapatkan akses ke berbagai jenis literatur,” tutupnya. (Kg)