BeritaDaerahPrabumulihSosial

Tinjau Banjir, Kapolres Prabumulih Salurkan Bantuan Kepada Warga

18
×

Tinjau Banjir, Kapolres Prabumulih Salurkan Bantuan Kepada Warga

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Prabumulih Jumat malam (12/1/2024) menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Tidak menunggu waktu lama, pagi harinya, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK bersama sejumlah PJU dan personel Polres Prabumulih meninjau langsung dan menyambangi warga yang terdampak banjir, Sabtu (13/1/2024).

Kapolres Prabumulih mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel guna membantu warga yang terkena dampak banjir.

“Kita akan terus memantau dan membantu warga untuk evakuasi menyelamatkan peralatan rumah tangga dan barang-barang berharga ketempat yang lebih aman. Ini bentuk kepedulian kita, jajaran Polres Prabumulih. Ketika warga Prabumulih terkena banjir, kita selalu hadir membantu dan memberikan perhatian,” ujar Endro, sapaan akrabnya.

Suami Ivone Endro menegaskan, sudah menginstruksikan agar personelnya senantiasa hadir di tengah masyarakat. Khususnya, di bencana banjir ini senantiasa hadir guna meringankan, beban masyarakat terdampak.

“Semoga bantuan kita salurkan kepada korban banjir, memberikan manfaat dan sedikit meringankan. Ini juga, bentuk tanggap Polri dalam hal ini jajaran Polres Prabumulih dalam penanganan dan penanggulangan bencana banjir,” beber ayah lima anak ini.

Ungkapnya, mengimbau, jajarannya khususnya Bhabinkamtibmas memantau Sungai Kelekar khususnya debitnya. Agar senantiasa terpantau, jika hujan tinggi dan air naik. “Bisa memberikan peringatan kepada masyarakat, agar waspada dan berhati-hati,” tutupnya. (Nal/Ry)