BeritaBirokrasiEmpat Lawang

Tinjau perkembangan Infrastruktur dan Sektor Pertanian, Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Empat Lawang

13
×

Tinjau perkembangan Infrastruktur dan Sektor Pertanian, Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Empat Lawang

Sebarkan artikel ini

EMPAT LAWANG, RETORIKANEWS — Empat Lawang-Sumsel, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, memperkuat komitmen pemerintahannya untuk memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan sektor pertanian dengan kunjungan kerja yang dijadwalkan padat ke Provinsi Sumatera Selatan selama dua hari. Salah satu tujuan penting dalam agenda kunjungannya adalah Kabupaten Empat Lawang, di mana Presiden dijadwalkan untuk tiba pada Rabu (29/05/2024).

Menyambut kabar ini, Pejabat Sementara (Pj) Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, mengonfirmasi rencana kunjungan tersebut. Dalam sebuah Voice Note pada Rabu, (22/05/2024), Fauzan menyatakan bahwa persiapan sedang dilakukan bersama pihak terkait untuk menyambut kedatangan Presiden.

“Iya, saat ini kita sedang menggelar rapat terkait persiapan rencana kunjungan kerja RI-1 ini, bersama pihak terkait,” ungkap Fauzan melalui Voice Note, Rabu (22/05/2024).

Kunjungan Presiden Jokowi bertujuan untuk meninjau perkembangan infrastruktur dan sektor pertanian di beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Selatan. Pada hari pertama kunjungan, Presiden akan mengakhiri kegiatannya dengan bermalam di Lubuklinggau, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lahat pada hari kedua.

Di Lahat, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan proyek infrastruktur irigasi yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut. Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan ke Kabupaten Empat Lawang, di mana fokus utama akan diberikan pada peninjauan pembangunan jalan dan jembatan.

Pembangunan infrastruktur tersebut merupakan bagian dari program prioritas nasional yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas daerah terpencil dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Kunjungan di Empat Lawang kemudian akan ditutup dengan Presiden memiliki opsi untuk kembali ke Lubuklinggau menggunakan helikopter atau melalui jalur darat, tergantung pada kondisi waktu dan cuaca.

Pada akhir hari, Presiden dijadwalkan untuk terbang kembali ke Jakarta dari Lubuklinggau menggunakan pesawat Boeing Business Jet. Dengan kunjungan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut, sejalan dengan visi pemerintahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia. (SUSAN)