BeritaDaerahPolitikPrabumulih

Tolak Penambangan Batubara, Cak Arlan : Saya Cinta Lingkungan dan Prabumulih

15
×

Tolak Penambangan Batubara, Cak Arlan : Saya Cinta Lingkungan dan Prabumulih

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Diisukan sebagai pengusaha, akan mendukung kegiatan eksplorasi batubara di Prabumulih. Apalagi, Cak Arlan, salah satu kandidat terkuat dalam persaingan Pilkada Prabumulih 2024.

Akhirnya, Cak Arlan angkat bicara dan memastikan ia pun menolak kegiatan pertambangan di Prabumulih.

“Saya ini cinta lingkungan dan Prabumulih, kegiatan eksplorasi batubara itu merusak. Meski saya pengusaha, tidak ada sangkut pautnya usaha saya terkait batubara,” jelas suami Hj Linda Arlan ini.

Bebernya, usahanya yaitu berkaitan pertanian masalah karet. Kedua, sawit, pembukaan lahan migas PT Pertamina, konstruksi, dan lainnya.

“Saya tegaskan, eksplorasi tambang batubara di Prabumulih ini. Jelas saya tolak, apalagi bisa membuat masyarakat kehilangan mata pencaharian. Karena, lahan kebunnya beralih fungsi sebagai lokasi tambang batubara,” terang pengusaha karet ini.

Ditegaskannya, tujuannya mencalonkan diri sebagai Wako Prabumulih 2024. Bukan buat merusak Prabumulih, tetapi sebaliknya membuat masyarakat sejahtera dan pembangunan lebih maju dari sebelumnya.

“Saya ingin, pembangunan di Prabumulih ini ke depan benar-benar dirasakan masyarakat. Apalagi, banyak program akan dijalankannya.

“Tidak fokus pendidikan dan kesehatan saja, tetapi banyak program guna memajukan kota ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya. (Kg)