BeritaPolriPrabumulih

Viral Video Diduga Malpraktek, Satreskrim Polres Prabumulih Datangi Lokasi Praktek Bidan ZN

13
×

Viral Video Diduga Malpraktek, Satreskrim Polres Prabumulih Datangi Lokasi Praktek Bidan ZN

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Pasca beredarnya video yang memperlihatkan kegiatan seorang oknum bidan di Kota Prabumulih melakukan praktek kesehatan yang diduga menyebabkan nyawa seorang wanita meninggal dunia viral di media sosial.

Satreskrim Polres Prabumulih bergerak cepat dengan langsung mendatangi dan melakukan olah TKP lokasi praktek oknum Bidan ZN yang berada di Kelurahan Muntang Tapus, Sabtu (04/05/2024).

Kedatangan personel Polres Prabumulih yang dipimpin langsung Kasatreskrim, AKP Herli Setiawan SH MH itu guna mencari dan mengamankan barang bukti yang terkait dengan dugaan malpraktek oknum bidan ZN.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK melalui Kasat Reskrim mengatakan, bahwa sejak berita viral oknum bidan diduga malpraktek tersebut, pihaknya langsung turun melakukan penyelidikan berdasarkan laporan informasi dari media.

Meskipun korban belum secara resmi melaporkan kejadiannya kepada kepolisian, namun pihaknya telah mengambil langkah cepat dengan melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Sudah tujuh orang saksi yang diperiksa, termasuk bidan ZN sudah kita ambil keterangan. Kita juga melakukan pemasangan police line, agar tidak ada selain petugas penyidik yang masuk ke TKP pratek ini, agar TKP tidak rusak,” ujarnya, kepada sejumlah awak media.

Lanjutnya, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti tempat obat dan pakaian yang dikenakan bidan ZN dalam video tersebut.

“Saat ini bidan ZN masih berstatus saksi. Apabila nanti, terpenuhi unsur pidananya dengan minimal dua alat bukti yang sah sebagaimana dalam 184 KUHAP, maka akan segera dinaikkan ke tahap penyidikan diikuti penetapan tersangka,” pungkasnya. (Kg)