BeritaPolriPrabumulih

Warga Alami Lakalantas, Sie Dokkes Polres Prabumulih Sigap Berikan Bantuan

11
×

Warga Alami Lakalantas, Sie Dokkes Polres Prabumulih Sigap Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Peka terhadap suatu kejadian merupakan hal yang penting dimiliki oleh seorang anggota Polisi, seperti yang dilakukan oleh personil Sidokkes Polres Prabumulih Polda Sumsel Bripka Rizka Irani AM.Kep SH dan Brigadir Marta Yuliani AM.Kep secara tanggap membantu pengedara yang mengalami kecelakaan lalu lintas tinggal di Jalan Jenderal Sudirman Dekat Patung Kuda Kota Prabumulih, Jumat (16/02/2024).

Saat itu Tim Sidokkes Polres Prabumulih tengah melaksanakan Patroli Kesehatan bersama Sat Samapta Polres Prabumulih dengan tujuan petugas yang sedang melakukan pengamanan tahapan pemilu 2024 di tingkat PPK yang ada di Kota Prabumulih, ketika melintas di jalan Jenderal Sudirman personel menemukan laka lantas antara R2 dengan R2, kejadian terjadi saat korban mengendarai kendaraan di tabrak oleh kendaraan yg melawan arah dan mengalami luka ringan.

“Pada saat kita melintas, tampak seorang laki-laki mengalami kecelakaan yang ditabrak oleh kendaraan bermotor yang melawan arah, sehingga kita menepi membantu korban. Alhamdulilah korban tidak mengalami luka serius,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan korban bahwa ditabrak oleh kendaraan bermotor yang melawan arah sehingga terjatuh mengenai aspal.

Selanjutnya korban dilakukan tindakan pertolongan pertama di lokasi kejadian dengan melakukan pengobatan dibagian yang terluka.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Rizka turut menghimbau kepada pengendara dilokasi, agar berhati hati saat mengendarai kendaraan, medan jalan yang turunan dan tanjakan dapat menyebabkan kecelakaan fatal.

“Sehingga diperlukan kewaspadaan guna mengantisipasi kecelakaan,” tandasnya. (Kg/Ril)