BeritaPolitikPrabumulih

4.690 Anggota KPPS Prabumulih Dilantik

24
×

4.690 Anggota KPPS Prabumulih Dilantik

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya hari ini, secara serentak melantik anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan/Desa masing-masing pada Kamis (25/1/2024).

Tercatat, Kota Prabumulih memiliki 670 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan 4.690 anggota KPPS tersebar di 6 Kecamatan, termasuk 2 TPS khusus di Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Pantauan media menunjukkan bahwa acara pelantikan, seperti KPPS Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, berlangsung sukses di Gedung Aula RSUD Prabumulih. Begitu juga dengan pelantikan KPPS Kelurahan Karang Raja, yang berlangsung di Aula Kelurahan tersebut.

Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST, dalam konfirmasinya melalui WhatsApp, menyampaikan selamat kepada 4.690 anggota KPPS yang telah dilantik.

“Selamat kepada 4.690 anggota KPPS yang telah dilantik, Selamat bergabung di penyelenggara Pemilu. Semoga kita semua dapat bekerja sama dalam mensukseskan pemungutan suara di Kota Prabumulih pada Rabu, 14 Februari nanti,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai langkah selanjutnya, Marta menyampaikan bahwa dalam beberapa hari ke depan, setelah pelantikan KPPS, akan dilaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek).

“Kami berharap anggota KPPS yang telah dilantik atau dikukuhkan dapat belajar dan mengikuti Bimtek dengan baik. Karena pada dasarnya KPPS menjadi inti pada saat pemungutan suara di Pemilu nanti,” tutup Marta.