BeritaPolitikPrabumulih

Ahmad Riza Diswan Berpeluang Besar Duduki Kursi DPRD Prabumulih

23
×

Ahmad Riza Diswan Berpeluang Besar Duduki Kursi DPRD Prabumulih

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Meskipun perolehan penghitungan suara masih sementara, namun Calon Legislatif (Celeg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil III Prabumulih Utara dan Cambai, Ahmad Riza Diswan atau ARD berpotensi menduduki kursi DPRD Kota Prabumulih.

Pasalnya, dalam penghitungan suara sementara, pria yang dikenal sebagai Toke Daging ini unggul dibandingkan dengan caleg lainnya yang ikut kontestasi di Pemilihan Legislatif Kota Prabumulih.

Berdasarkan hasil Form C-1, caleg dengan nomor urut 2 ini berhasil mengumpulkan sejumlah 3.450 suara dengan rangking partai mencapai 3.763 suara.

ARD sendiri merupakan sosok pendatang baru pada Pemilu 2024. Ia mendapat dukungan yang sangat besar dari masyarakat setempat dan ia pun masih menunggu hasil hitungan suara yang masuk secara keseluruhan dari KPU.

“Alhamdulillah, di TPS 23 tempat saya nyoblos mendapat suara paling banyak,” ujarnya kepada awak media, Minggu (18/02/2024).

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Dapil III Prabumulih Utara dan Cambai yang telah mendukung dan memberikan suaranya pada pemilihan legislatif kali ini.

“Saya berharap perolehan suara keseluruhan diakhir nanti juga tetap unggul seperti hasil real count KPU saat ini,” ungkapnya.

Untuk informasi, ARD memiliki basis ribuan suara di Kelurahan Mangga Besar (Mabes), Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.

ARD, yang baru dan belum berpengalaman di dunia politik ternyata memiliki guru yang memberikan arahan dalam berpolitik.

Dibalik semua kesuksesan itu, ternyata mantan Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo, SE selalu memberikan support kepada ARD, yang merupakan keponakannya untuk terjun kedunia politik. Hal itu diungkap ARD dikediamannya di Kelurahan Mangga Besar. (Nal)