BeritaDaerahEkonomiLahat

Bahas Wacana Rute Baru, Pengelola Bandara Atung Bungsu Kembali Temui Pj Bupati Lahat

52
×

Bahas Wacana Rute Baru, Pengelola Bandara Atung Bungsu Kembali Temui Pj Bupati Lahat

Sebarkan artikel ini

LAHAT, RETORIKANEWS – Sebagai tindak lanjut atas audiensi pihak pengelola Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam beberapa waktu lalu, pihak pengelola Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam kembali menemui Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP.M.Si. Pertemuan itu sendiri berlangsung di Rumah Dinas Bupati Lahat.

Adapun dalam agenda pertemuan kali ini, pihak Penggelola Bandara Atung Bungsu memaparkan mekanisme subsidi untuk penerbangan perintis yang rencananya akan menghubungkan Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam dengan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Sementara, Pj. Bupati Lahat sangat antusias dengan adanya wacana rute penerbangan Atung Bungsu – Halim Perdanakusuma, dikatakan Farid, dengan adanya rute tersebut maka akan mempermudah orang berkunjung ke Kabupaten Lahat.

“Sebelumnya jika hendak mengunjungi Lahat dengan pesawat maka harus mendarat di Kota Palembang dan dilanjutkan dengan perjalanan darat 4-5 jam. Apalagi di Kabupaten Lahat banyak destinasi wisata, seperti Megalit dan Air Terjun yang nantinya bila pengunjung ramai juga akan meningkatkan pergerakan roda perekonomian di Kabupaten Lahat.” ujar Farid.