BeritaPolriPrabumulih

Bakal Digelar Besok, Polres Prabumulih Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pleno KPU Tingkat Kota

8
×

Bakal Digelar Besok, Polres Prabumulih Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pleno KPU Tingkat Kota

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS– Besok, 28 Februari 2024, mulai akan dilaksanakan pleno KPU Prabumulih tingkat kota di Favehotel.

Polres Prabumulih menyiagakan setidaknya, sekitar 135 personel pengamanan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk bersama sejumlah PJU melakukan pengecekan lokasi tersebut, Selasa, 27 Februari 2024.

“Pelaksanaan 28 Februari 2024 sampai 01 Maret 2024. Polres Prabumulih menerjunkan 135 personel, pengamanan sendiri dibagi menjadi beberapa ring pengamanan, mulai dari lokasi parkir, dan siapa saja bisa masuk ke dalam lokasi rapat pleno harus memiliki tanda pengenal/Id Card,” jelas Kapolres Prabumulih.

Dijelaskan Endro, sapaan akrabnya, KPUD Prabumulih juga menyiapkan layar besar di luar hotel bagi pengunjung tidak dapat masuk ke dalam lokasi hotel.

“Kita tekankan, agar personel bisa melaksanakan tugas sesuai SOP. Sehingga, proses pelaksanaan pleno KPU tingkat kota bisa berjalan aman dan sukses,” beber ayah lima anak ini.

Pengamanan ini, kata Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel juga mengantisipasi dan mencegah hal-hal tidak diinginkan.

“Potensi kerawanan, dan konflik jelas perlu dideteksi agar bisa diantisipasi dan dicegah,” pungkasnya. (Kg)