BeritaKalimantanPolriSosial

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Tim SAR Satbrimob Polda Kalbar Gelar Patroli

14
×

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Tim SAR Satbrimob Polda Kalbar Gelar Patroli

Sebarkan artikel ini

PONTIANAK, RETORIKANEWS — Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan patroli dan membantu masyarakat Provinsi Kalbar mengantisipasi bencana banjir akibat dari hujan yang tinggi disertai pasangnya air sungai. Sabtu (13/01/24).

Dalam rangka mengantisipasi jatuhnya korban yang disebabkan oleh bencana banjir Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan patroli dilokasi-lokasi yang rawan akan terjadinya banjir di Provinsi Kalbar.

Provinsi Kalbar merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang rawan akan terjadinya banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi serta pasangnya air sungai. Salah satu wilayah yang menjadi langganan banjir di Provinsi Kalbar ini adalah Kabupaten Sintang yang dimana daerah tersebut dekat sekali dengan sungai.

Patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar di Kabupaten Sintang ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polri untuk membantu masyarakat Kabupaten Sintang yang terdampak bencana banjir. Kompol Mujiono, S.H., M.H. selaku yang mewakili Dansatbrimob Polda Kalbar pada pelaksanaan patroli di Kabupaten Sintang ini mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar apabila curah hujan di Provinsi Kalbar tinggi dan kegiatan patroli ini juga merupakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar agar masyarakat tidak menjadi korban akibat bencana banjir.

“Patroli yang tengah kami laksanakan ini merupakan salah satu upaya pencegahan yang kami lakukan agar masyarakat tidak menjadi korban akibat bencana banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi disertai dengan pasangnya air sungai.

Disini kami bekerja sama dengan satuan kewilayahan, TNI dan instansi terkait melakukan patroli kebeberapa titik yang terendam banjir serta menghimbau masyarakat untuk tetap waspada karena dikhawatirkan air masih akan terus naik merendam pemukiman mereka.

Kami juga meminta masyarakat untuk tidak ragu melapor apabila membutuhkan bantuan untuk membantu mereka mengevakuasi harta benda atau keluarga mereka ketempat yang lebih aman” ucap Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono S.H., M.H. (Ril)

Sumber: Brimob Polda Kalbar Ponco