BeritaPolriPrabumulih

Berikan Rasa Aman Perayaan Tahun Baru Imlek, Polres Prabumulih Kerahkan Personel

13
×

Berikan Rasa Aman Perayaan Tahun Baru Imlek, Polres Prabumulih Kerahkan Personel

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam beribadah Umat Budha Tionghoa di Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk menerjunkan Personil dalam rangka pengamanan kegiatan Ibadah Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Tahun 2024, Sabtu (10/01/24).

Pantauan awak media terlihat para personel Polres Prabumulih baik personel berpakaian lengkap maupun personel berpakaian preman berjaga di Vihara. Salah satunya terlihat pengamanan ibadah di Vihara Poh Chin Bio Jl. Semeru No 29 RT 01 Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Personel pengamanan dipimpin oleh Padal Ipda Zulkifli serta diikuti pesonel Polres Prabumulih yang tersprint. Sebelum pelaksanaan kegiatan personelb pengamanan melakukan sterilisasi Vihara dan menghimbau pelaksanakan ibadah sesuai prokes kepada para jemaat.

“Giat pengamanan telah dilakukan sejak malam tahun baru Imlek sampai dengan sekira Pukul 11.00 WIB Siang kegiatan ibadah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif, ” ujar Ipda Zulkifli.

Giat pengamanan ibadah umat beragama di Kota Prabumulih yang dilakukan oleh Polres Prabumulih rutin dilaksanakan setiap tahun. Hal ini tentu guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat beragama sehingga terciptanya kondisi aman dan kondusif di Kota Prabumulih. (Kg)