BeritaDaerahPalembang

Berperan Dalam Kemajuan Pers, DV Raih Penghargaan Anugerah PWI Sumsel Award 2024

10
×

Berperan Dalam Kemajuan Pers, DV Raih Penghargaan Anugerah PWI Sumsel Award 2024

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan periode 2024-2029 resmi dilantik. Bendera pataka langsung diserahkan oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun ke tangan Ketua PWI Sumsel terpilih, Kurnaidi ST.

Selain itu, juga dilantik Dewan Kehormatan (DK) PWI Sumsel diketuai H Ocktap Riady SH dan anggotanya serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumsel yang diketuai Helmawati dan pengurusnya.

Acara yang berlangsung di Griya Agung, Palembang, Senin (258/03/2024) itu dihadiri oleh Pj Gubernur Sumsel, DR Drs Agus Fatoni MSi.

Dalam sambutannya, Kurnaidi mengatakan, bahwa anggota PWI di Sumsel kompeten dan profesional.

“Akan kita laksanakan UKW, salah satunya menjadi agenda kita,” terang Kuyung Kur.

Di Porwanas tahun ini, kata dia, menargetkan emas, perak dan perunggu hingga bisa disumbangkan ke PWI Sumsel.

“Semoga bisa diwujudkan hal itu,” tambahnya.

Ketua PWI Pusat, Hendri CH Bangun juga mengatakan hal senada. Guna peningkatan kompeten dan profesional awak media, secara rutin melaksanakan UKW.

“Bekerja sama, pelaksanaan UKW dilaksanakan secara gratis. Ini penting sekali dalam peningkatan status UKW awak media,” pesannya.

Tak lupa, Hendri, sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih atas dilantiknya kepengurusan PWI Sumsel 2024-2029.

“Semoga PWI Sumsel, lebih baik dan maju lagi,” jelasnya.

Sementara Pj Gubernur Sumsel, DR Drs Agus Fatoni MSi menjelaskan, terus jalin kekeluargaan dan kekompakan sehingga berjalan secara baik dan damai.

“Terima kasih PWI Sumsel dan media, telah menjaga iklim baik di Provinsi Lumbung Energi ini,” tandasnya.

Ternyata, kata Agus, Sumsel punya sejarah panjang terkait media. Ia mendoakan, diajang Porwanas tahun ini bisa memberikan hal terbaik.

“Capaian Sumsel, sangat baik berkat kerja sama semua pihak. Pertumbuhan ekonomi baik, inflasi terkendali, penurunan kemiskinan ekstrim cukup baik, serta lainnya. Semoga kita terus bersinergi dalam membangun Sumsel,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, PWI Sumsel memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai peduli terhadap profesi wartawan. Diantara yang menerima penghargaan itu yakni, Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MSi.

Penghargaan itu diterima oleh pria yang akrab disapa DV karena dianggap banyak memberikan kontribusi dan berperan aktif terhadap organisasi wartawan khususnya PWI. Ia dinilai punya peranan penting dalam kemajuan pers di Sumsel, khususnya Kota Prabumulih.

Ia pun mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya atas penghargaan yang diterimanya.

“Terima kasih, atas penghargaan diberikan. Ini sebuah kebanggaan, bagi saya dan keluarga,” ucapnya.

DV mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI Sumsel 2024-2029. Semoga semakin maju dan terus berkembang.

“Selamat atas pelantikan kepengurusan PWI Sumsel Periode 2024-2029, semoga bisa terus berkarya ikut membangun Sumsel,” terangnya.

Diketahui, penghargaan dari PWI Sumsel yang diterima oleh peraih suara terbanyak dalam Pileg di Prabumulih ini adalah kali keduanya.

Di tahun 2022 lalu, DV juga dinobatkan sebagai Tokoh Pemuda Sumatera Selatan Inspiratif dalam puncak peringatan HUT PWI ke-76 dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center Kota Prabumulih, Kamis 6 Oktober 2022.

Penyerahan penghargaan itu langsung dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang disaksikan oleh Ketua PWI Pusat Attal Depari, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM serta Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati SH MH dan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar. (Tas)