BeritaPolriPrabumulih

Cooling System Polres Prabumulih Dialog Bersama Warga Pangkul di Jumat Curhat

14
×

Cooling System Polres Prabumulih Dialog Bersama Warga Pangkul di Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Polres Prabumulih kembali menggelar program Jumat Curhat guna menyerap aspirasi dan memperkuat komunikasi langsung dengan masyarakat.

Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Jumat (09/02/2024).

Program Jumat Curhat ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk cooling system dalam rangka Pemilu damai 2024 2024. Tak hanya itu, pada kesempatan ini, Polres Prabumulih juga melakukan penanaman sebanyak 180 batang pohon.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK melalui Kasat Binmas, AKP Jon Heri mengatakan, bahwa selain silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai upaya Polres Prabumulih mendekatkan diri dengan masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman.

“Tugas kepolisian tidak bisa dilakukan sendiri, namun diperlukan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Ia pun mensosialisasikan larangan penggunaan knalpot brong dan himbauan pengawasan terhadap anak agar terhindar dari aksi tawuran.

“Kami mengimbau agar tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraan, karena akan dilakukan penindakan. Selain itu, kepada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan kegiatan anak-anaknya seperti penggunaan media sosial sebagai antisipasi melakukan tindakan tawuran,” terangnya.

Kasat Binmas mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal, serta apabila dilingkungan tempat tinggalnya terjadi hal-hal yang sekiranya dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, agar supaya dapat langsung menginformasikan pada petugas Bhabinkamtibmas.

“Keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama antara kepolisian dan masyarakat. Diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang sebentar lagi dilaksanakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Pangkul Jakariadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Prabumulih atas hubungan dan jalinan komunikasi yang baik selama ini. Hingga saat ini situasi kamtibmas Desa Pangkul aman.

“Semoga personel Polres Prabumulih diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas pengamanan selama Pemilu 2024, hingga berlangsung aman dan lancar,” tukasnya.

Turut dalam acara ini Kapolsek Cambai Iptu Agus Widodo SH, Kepala Desa Pangkul Jaya, Bhabinkamtibmas Polsek Cambai, Babinsa Desa Pangkul Serda Rico, tokoh masyarakat, Linmas serta Mahasiswa KKN STIE Al-Furqon Prabumulih. (Kg)