BeritaBirokrasiMuar Enim

Dirjen Dukcapil Kemendagri Apresiasi Pelayanan Adminduk di Muara Enim

15
×

Dirjen Dukcapil Kemendagri Apresiasi Pelayanan Adminduk di Muara Enim

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM, RETORIKANEWS – Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi yang mewakili Bupati Muara Enim untuk mendampingi kunjungan kerja Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Drs.Teguh Setyabudi, M.Pd., memantau pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kantor Dinas Dukcapil dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Muara Enim, Kamis (18/01).

Dalam peninjauan tersebut, Dirjen Dukcapil memuji kecepatan dan kualitas pelayanan adminduk serta mengapresiasi realisasi jumlah wajib KTP mencapai 99,35 persen di Kabupaten Muara Enim.

Adapun dalam kegiatan peninjauan pelayanan adminduk di Kabupaten Muara Enim juga dihadiri Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid, beserta jajaran Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Selatan yang diawali melihat langsung pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Muara Enim dan dilanjutkan di MPP Kabupaten Muara Enim.

Dirjen Dukcapil mengakui pelayanan adminduk di Kabupaten Muara Enim berlangsung baik, namun tetap perlu ditingkatkan terutama dalam upaya percepatan penuntasan perekaman KTP bagi para pemilih pemula terkait pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

Dirinya mengingatkan agar pelayanan adminduk harus tepat, cepat, tidak diskriminatif dan gratis kepada masyarakat mengingat administrasi kependudukan mendasari segala pelayanan bagi masyarakat.

Sementara Sekretaris Daerah menambahkan capaian jumlah perekaman wajib KTP sebesar 99,35 persen atau sebanyak 458.864 orang, sehingga Pemkab. Muara Enim siap berkomitmen memenuhi target yang diminta Dirjen Dukcapil termasuk penuntasan perekaman KTP bagi pemilih pemula untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim. (KG)