BeritaPolriPrabumulih

Distribusi Logistik Pemilu 2024, Polres Prabumulih Siap Berikan Pengawalan dan Pengamanan

12
×

Distribusi Logistik Pemilu 2024, Polres Prabumulih Siap Berikan Pengawalan dan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Pergeseran logistik Pemilu 2024 menuju 670 TPS di Prabumulih, dijadwalkan KPU pada H-2 atau 12 Februari 2024.

Polres Prabumulih melalui Bag Ops, telah mengatur pengawalan dan pengamanan selama proses distribusi logistik Pemilu 2024 hingga ke TPS tadi.

Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, selain telah memetakan lokasi secara digital titik TPS. Polres Prabumulih telah menyiagakan ratusan personel, guna mengawal pendistribusian dan juga pengamanan di TPS hingga selesainya pemilihan dan perhitungan suara.

Hal itu ditegaskan Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi melalui Kabag Ops, Kompol Bobby Eltarik SH MH di sela-sela Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024 bersama KPU dan Pemkot, Selasa, 6 Februari 2024.

“Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU Prabumulih, jelas akan kita lakukan pengawalan hingga ke TPS. Menghindari hal-hal tidak diinginkan atau kerawanan,” kata Bobby, sapaan akrabnya.

Sejauh ini, akunya, potensi kerawanan sudah dipetakan jajaran guna menghindari hal tidak diinginkan selama proses pergeseran.

“Tugas Polri, hanya melakukan pengawalan dan pengamanan Logistik Pemilu 2024,” tukasnya.
Dalam pengawalan dan pengamanan tersebut, akunya akan berkordinasi bersama pihak TNI khususnya para Babinsa di lokasi.

“Harapannya, pengawalan dan pengamanan tersebut berjalan aman dan lancar serta tanpa kendala,” pungkasnya. (Kg)