BeritaPolriSosialSumsel

Gandeng Komunitas Jeep 4×4, Kapolda Sumsel Serahkan Bantuan Untuk Warga Gandus dan Rantau Bayur

21
×

Gandeng Komunitas Jeep 4×4, Kapolda Sumsel Serahkan Bantuan Untuk Warga Gandus dan Rantau Bayur

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – Kapolda Sumatera Selatan, Irjen A Rachmad Wibowo bersama Komunitas Jeep 4×4 menggunakan mobil off road menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di dua lokasi yakni di RT. 21 RW. 05 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus dan RT. 03 RW. 04 Kelurahan Sukarela Kecamatan Rantau Bayur Kota Palembang, Minggu (28/01/2024).

Kegiatan bakti sosial yang memulai start dari titik kumpul di Komplek Pakri Polda Sumsel itu, turut dihadiri oleh Irwasda Polda Sumsel KBP Feri Handoko Soenarso SH SIK, Dir Lantas Polda Sumsel KBP M Pratama A. SIK, Dir Intelkam Polda Sumsel KBP Iskandar F Sutisna SIK, Wadir Krimsus AKBP Witdiardi SIK dan Ketua Komunitas Jeep, Benny berserta anggota.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa giat bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri guna membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Polda Sumsel sengaja menggandeng Komunitas Jeep 4×4 guna memudahkan transportasi menuju lokasi. Kami berharap bantuan 100 paket sembako ini bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dir Intelkam Polda Sumsel menyampaikan, bahwa pihaknya selalu bersinergi dengan pihak manapun dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama korban yang terdampak banjir ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, sehingga kehadiran Polri bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan sebagai bukti kerja Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan hingga pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” terangnya.

Ika Sari, warga Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel dan jajarannya yang telah memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat.

“Kami sangat terbantukan dengan adanya perhatian dan bantuan dari Kapolda terhadap warga. Semoga menjadi amal kebaikan untuk Polda Sumsel dan Komunitas Jeep,” pungkasnya. (Kg)