BeritaPolitikPrabumulih

H Arlan – Franky Nasril Resmi Didukung Gerindra

20
×

H Arlan – Franky Nasril Resmi Didukung Gerindra

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih akhirnya menerima surat dukungan (B1.KWK) dari DPP Partai Gerindra yang diserahkan langsung oleh Ketua Gerindra Prabumulih Aryono SE dikediaman H Arlan di Jalan Lingkar Timur Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, Sabtu (24/08/2024).

Dengan dukungan dari Gerindra yang memiliki lima kursi parlemen, menjadikan pasangan Arlan – Franky sudah lebih dari cukup mendaftar ke KPU Prabumulih.

Diketahui sebelumnya, pasangan dengan jargon LAKY ini telah mendapatkan dukungan dari PAN yang memiliki dua kursi, PBB satu kursi dan Hanura dengan dua kursi. Sehingga total dukungan partai politik yang punya kursi parlemen sebanyak sepuluh kursi.

Jika mengacu pada aturan mainnya, sepuluh kursi dukungan sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan pasangan Arlan – Franky maju pada Pilkada Serentak November mendatang, karena hanya butuh enam kursi atau 20 persen dari 30 kursi parlemen untuk mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

Ketua Gerindra Prabumulih mengatakan, bahwa, DPP Gerindra memberikan persetujuan kepada pasangan calon H Arlan dan Franky Nasril sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Gerindra.

“Surat ini ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra, H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, H Ahmad Muzani dan menjadi tanda dukungan resmi Partai Gerindra kepada H Arlan – Franky Nasril.

Ia pun optimis pasangan calon H Arlan – Franky Nasril mampu memenangkan kontestasi dalam Pilkada Prabumulih.

“Partai Gerindra percaya penuh pada pasangan H Arlan- Franky Nasril untuk membawa perubahan besar di Prabumulih,” ungkapnya.

Sementara H Arlan yang akrab disapa Cak Arlan mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada semua partai pengusung dan partai pendukung yang telah memberikan amanahnya.

“Kita bersyukur karena Gerindra, PAN, PBB, Hanura, Ummat, Garuda, Buruh dan Prima, PKB serta Gelora telah memberikan kepercayaan kepada kita, sehingga pasangan H Arlan – Franky Nasril bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu mendaftar ke KPU,” ujar H Arlan.

Ia pun mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan untuk mendaftar ke KPU Prabumulih pada hari pertama pendaftaran.

“Insya Allah kita sudah siap untuk mendaftar ke KPU di hari pertama tanggal 27 Agustus nanti,” ucapnya.

Senada juga disampaikan Franky Nasril. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Gerindra dan semua partai lainnya. Hal ini sekaligus menepis keraguan masyarakat terhadap pasangan Arlan – Franky.

“Dukungan-dukungan tersebut akan menjadi satu kekuatan besar untuk melangkah maju menjadikan Prabumulih Makmur dan Sejahtera,” pungkasnya.