BeritaDaerahPrabumulih

Ini Penjelasan Kadinsos Prabumulih Terkait Isu Insentif Masyarakat Diputus

15
×

Ini Penjelasan Kadinsos Prabumulih Terkait Isu Insentif Masyarakat Diputus

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Beredar isu tak sedap di lingkungan Dinsos Prabumulih, kalau instensif masyarakat disalurkannya diputus. Seperti insentif guru ngaji tradisional, pemandi jenazah, penjaga makam, ustadz dan ustadzah, dan lainnya.

Menjawab isu itu, Kadinsos Prabumulih, Drs A Heriyanto MM menegaskan, kalau isu itu tidak benar. Dan, sejauh ini penyaluran insentif masyarakat di lingkungan Dinsos Prabumulih masih berjalan.

“Sebelum lebaran, tiga bulan telah kita cairkan dan masuk rekening penerima. Silakan, cek rekening masing-masing,” kata Heri, mengklarifikasi isu tersebut, Rabu, 17 April 2024.

Akunya, jika ada penerima belum menerima instensif masyarakat di Dinsos Prabumulih. Mungkin dikarenakan, rekening tidak aktif lagi dan diharapkan melaporkan ke Dinsos Prabumulih.

“Termasuk, juga proses administrasi. Seperti, tanda tangan bukti pencairan dan lainnya. Hendaknya, dilaporkan ke kita akan ditindaklanjuti,” bebernya.

Selain itu, ia juga mengingatkan, agar para lurah dan camat tidak begitu saja menerima laporan dari masyarakat terkait diputusnya instensif masyarakat di Dinsos Prabumulih dan langsung melapor ke Pj Wako Prabumulih dan Pj Sekda.

“Kita sarankan, harusnya dicek dahulu kebenaran tersebut ke OPD terkait. Salah satunya, kita yaitu Dinsos Prabumulih. Sehingga, tidak terkesan Dinsos Prabumulih disalahkan,” sarannya.