BeritaHukrimPolriPrabumulih

Ini Pesan Kapolres Prabumulih Kepada Warga Saat Jumat Curhat di Desa Karya Mulya

12
×

Ini Pesan Kapolres Prabumulih Kepada Warga Saat Jumat Curhat di Desa Karya Mulya

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Dalam rangka silaturahmi dan Jumat Curhat Cooling System Polres Prabumulih mewujudkan Pemilu damai 2024 di Desa Karya Mulya, Kecamatan RKT, Jumat, 26 Januari 2024.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk bersama Kabag SDM, Kompol A Jauhari SH MSi didampingi Kasat Samapta, AKP Bratanata SE dan Kapolsek RKT, Iptu Santi Wijaya SH MH bertatap muka bersama warga Karya Mulya.

Dihadapan Sekcam RKT, Kades Karya Mulya dan perwakilan lurah/kades se-Kecamatan RKT. Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk menyampaikan, perlu kembali diaktifkan pam swakarsa/poskamling ada di desa-desa guna antisipasi gangguan Kamtibmas.

“Bhabinkamtibmas merupakan baris terdepan dalam pelaksaan keamanan ada di desa/kelurahan, dan dapat melakukan problem solving terhadap perkara perkara ringan ada di kelurahan/desa di Prabumulih,” ujar Endro.

Suami Ivone Endro ini menyebutkan, dalam menghadapi Pemilu 2024 hendaknya bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di masing-masing desa dan kelurahan.

“Saat pengamanan pada kegiatan Pemilu 2024 diharapkan koordinasi baik dari masing-masing instansi, mulai dari Polri, KPPS, Panwas dan lainnya,” beber ayah lima anak ini.

Kapolres juga menekankan netralitas Polri dalam Pemilu 2024, tidak lupa ia berpesan kepada tokoh masyarakat dan agama tidak menjadikan tempat ibadah sebagai tempat kampanye atau kegiatan politik lainnya.

“Jauhi isu-isu sara saat Pemilu 2024, guna terhindar dari perpecahan bangsa dan negara. Selain itu, masyarakat agar mengawasi anak anaknya agar tidak terlibat tauran dan kenakalan remaja lainnya,” pungkasnya. (Tas)