BeritaPolriPrabumulih

Jumat Curhat, Satbinmas Polres Prabumulih Ajak Masyarakat Desa Sinar Rambang Jaga Kamtibmas

12
×

Jumat Curhat, Satbinmas Polres Prabumulih Ajak Masyarakat Desa Sinar Rambang Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Guna mempererat silaturahmi dan mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat, Sat Binmas Polres Prabumulih bersama Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) menggelar Jumat Curhat di Desa Sinar Rambang, Jumat (31/05/2024).

Dalam giat Jumat Curhat kali ini, Satbinmas Polres Prabumulih juga melakukan sosialisasi dalam program Cooling System jelang Pilkada 2024.

“Tujuan utamanya adalah menjaga stabilitas dan kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkada November mendatag,” ujar Kasar Binmas Polres Prabumulih, AKP Herijon Fajri.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap peduli dengan kamtibmas yang ada di sekitar tempat tinggal mereka.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di desa kita serta aktifkan pos kamling untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Tak lupa ia juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan sehat tanpa asap. Jangan melakukan karhutla dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila akan membakar lahan.

“Selain itu, jangan melakukan nube atau mutas ikan di sungai yang akan berdampak pada hukum pidana,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek RKT, Iptu Heffi Juliansyah SH yang mengimbau masyarakat untuk mengawasi anak-anak agar terhindar dari bahaya narkoba.

Dikatakannya lagi, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Agar senantiasa berlangsung aman dan kondusif, jika terjadi hal tidak diinginkan segera lapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek RKT,” jelasnya.

Sementara Camat RKT, Satria Karsa SE menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Prabumulih tentu sangat bermanfaat guna menyerap aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas.

“Sehingga diharapkan sejumlah masukan dan saran dari masyarakat, dapat menjadi prioritas dalam tindak lanjutnya guna memberikan pelayanan publik secara optimal,” ucapnya.

Sedangkan Kades Sinar Rambang, Indarqo mengucapkan terima kasih kepada Kasat Binmas Polres Prabumulih dan Polsek RKT yang telah bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sinar Rambang.

“Kita mengapresiasi giat Jumat Curhat Polres Prabumulih. Sejumlah himbauan yang telah disampaikan, tentu dapat membantu masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Desa Sinar Rambang,” terangnya.

Usai kegiatan Jumat Curhat, Satbinmas Polres Prabumulih dan Polsek RKT serta masyarakat melaksanakan sholat jumat bersama dan pemberian cindera mata kepada pengurus Masjid Nurul Huda Desa Sinar Rambang. (Nal)