BeritaDaerahLahatSumsel

Kabar Gembira, TPP ASN Pemkab Lahat Akan Diterima Setiap Bulan

16
×

Kabar Gembira, TPP ASN Pemkab Lahat Akan Diterima Setiap Bulan

Sebarkan artikel ini

LAHAT, RETORIKANEWS – Kabar gembira untuk aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Lahat, pasalnya Pemkab Lahat akan mengubah skema pembayaran tunjangan kinerja dan tambahan penghasilan pegawai (TPP)  setiap bulannya.

Hal itu ditegaskan dengan surat edaran Pj Bupati Lahat nomor 900/137/BPKAD/tahun 2024 tentang persyaratan pencairan TPP tahun 2024.

Pj  Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si menyampaikan, terkait dengan hal ini, setiap OPD sudah diminta untuk menyiapkan berkas persyaratan dalam pengajuan TPP melalui loket Sinar BPKAD Pemkab Lahat setiap tanggal 5 bukan berikutnya.

Untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi oleh OPD yang membidangi dan selanjutnya bisa langsung pengajuan untuk pencairan TPP.

Kemudian TPP yang akan diterima oleh setiap ASN jumlahnya berbeda. Tergantung dengan pangkat golongan ASN itu sendiri hingga tingkat kehadiran dan kinerja ASN.

“Artinya semakin banyak ASN tidak masuk kerja maka jumlah TPP yang akan diterima juga akan menurun,” ujarnya, Selasa (22/04/24).

Pj Bupati Lahat berharap, dengan diterimanya TPP ASN setiap bulannya dapat meningkatkan kinerja ASN khususnya dilingkungan Pemkab Lahat dalam melayani masyarakat.