BeritaDaerahLahat

Mulai Tertata Rapi, Taman Ayek Lematang Kini Banyak Dikunjungi Masyarakat

15
×

Mulai Tertata Rapi, Taman Ayek Lematang Kini Banyak Dikunjungi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

LAHAT, RETORIKANEWS – Taman Ayek Lematang dipinggiran Sungai Lematang di Kota Lahat saat ini telah tertata dan terkelola dengan baik. Bahkan masyarakat Kota Lahat pun sudah mulai banyak berkunjung di Taman Ayek Lematang tersebut.

Perubahan wajah Taman Ayek Lematang menjadi salah satu objek pariwisata di Kota Lahat ini bukan tanpa alasan, salah satunya alasannya adalah dapat menjadi mesin penggerak pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan sumber pendapatan bagi masyarakat.

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si mengungkapkan, pariwisata memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi yang positif pada perekonomian, namun perlu diimbangi dengan pengelolaan yang bijaksana dan memastikan pertumbuhan ekonomi.

“Pengembangan pariwisata juga kita akan fokuskan di dalam perkotaan agar pengembangan potensi pariwisata seimbang dengan kawasan lainnya. Secara tak langsung pengembangan objek pariwisata akan meningkatkan pertumbuhan UMKM sebagai penunjang peningkatan pariwisata di daerah,”ujarnya, Sabtu (20/04/24).