Sumsel

Kapolda Sumsel Buka Puasa Bersama Personil, Wartawan dan Mahasiswa

18
×

Kapolda Sumsel Buka Puasa Bersama Personil, Wartawan dan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama personil Polda Sumsel insan pers dan mahasiswa, Selasa (19/3/24).

Silaturahmi dan buka puasa bersama ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara Kapolda Sumsel, personil, insan pers dan mahasiswa.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK juga memberikan penghargaan kepada personil Polda Sumsel dan anak-anak anggota Polisi Polda Sumsel yang berprestasi.

Kemudian, Kapolda mengapresiasi akun Instagram Polisi Palembang Polrestabes Palembang terkait postingan-postingan positif yang paling di apresiasi oleh masyarakat Sumsel.

Salam arahannya, Irjen Rachmad juga menekankan kepada satuan Reserse untuk semakin gerak cepat dalam melakukan penindakan, apalagi kasus yang menonjol yang sering viral di media sosial.

Begitu juga dengan satuan Ditsamapta, untuk membuat Unit kecil lengkap Ditsamapta, dan akan disempurnakan untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang ada di Wilayah hukum Polda Sumsel.

Masih kata Kapolda Sumsel, apresiasi juga diberikan kepada rekan-rekan media yang selalu membantu mempublikasikan informasi yang positif dan kinerja kepolisian Polda Sumsel.

Kapolda juga sempat menyinggung terkait adanya oknum-oknum anggota polisi yang nakal, maka akan ditindak tegas serta di proses.

“Yang pastinya akan dilakukan pembinaan yang paling efektif, dengan teguran dari atasan langsung, di mutasi, non-job (pemberhentian sementara) dan juga bisa di PTDH,” beber Alumni Akpol 93 ini.

Terakhir, Mantan Kapolda Jambi ini juga meminta maaf kepada seluruh personil, apabila selama dirinya memimpin selama 1 tahun di Polda Sumsel, kalau ada kesalahan mohon di maafkan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiah agama oleh salah satu Ustadz kondang, dan memberikan bekal pelajaran tentang pentingnya dalam memaknai ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Silaturahmi dan buka bersama ini di hadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK, seluruh PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang dan Kapolres Ogan Ilir, Kapolres Prabumulih, serta ibu-ibu Bhayangkari Polda Sumsel.