BeritaPolriPrabumulih

Kapolres Prabumulih Laksanakan Jumat Curhat Sekaligus Tanam Pohon Bersama Masyarakat Karangan

11
×

Kapolres Prabumulih Laksanakan Jumat Curhat Sekaligus Tanam Pohon Bersama Masyarakat Karangan

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK menggelar Jumat Curhat dengan bersilaturahmi dan menanam pohon bersama masyarakat Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Jumat (8/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Prabumulih bertatap muka langsung dengan masyarakat dan menjadi sarana bertukar informasi seputar situasi kamtibmas di Desa Karangan.

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Prabumulih guna menyerap langsung aspirasi maupun masukan terkait keamanan dari masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, adanya saran dan kritikan dari masyarakat terkait dengan berbagai permasalahan melalui giat ini, tentunya sebagai sarana untuk mewujudkan Polri yang Presisi serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Prabumulih juga mengucapkan terima kasih atas peran serta aktif masyarakat yang menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu yang aman dan damai. Kalaupun ada permasalahan sudah dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada.

“Sudah terbukti saat pelaksanaan pemilu kemarin, berkat kerjasama yang baik antara petugas linmas dan TNI-Polri serta berkat koordinasi yang baik, pengamanan berlangsung dengan aman,” terangnya.

Kapolres juga mengharapkan bantuan dari masyarakat Desa Karangan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini sudah baik. Hal ini bertujuan guna mendukung program pembangunan baik kota maupun pembanguan nasional. Mengingat pintu tol yang berada di Desa Karangan Kota Prabumulih.

“Terkait kerawanan kecelakaan lalu lintas di Desa Karangan Kota Prabumulih yang ada pintu Tol, kami mengajak warga untuk sadar dalam berlalu lintas. Terhadap anak anak dibawah umur agar diawasi dan dilarangan menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, kepada orang tua untuk mengawasi anaknya agar tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya rutin melakukan monitoring sembako guna memastikan tidak terjadi kelangkaan dan lonjakan harga menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

“Giat monitoring dan pengecekan harga sembako di wilayah hukum Polres Prabumulih rutin dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memastikan harga sembako stabil dan tidak terjadi kelangkaan barang pokok di pasaran menjelang Ramadhan tahun ini,” jelasnya.

Kapolres pun mengimbau untuk selalu waspada terhadap tindak pidana 3C dan bahaya kebakaran.

“Jika meninggalkan rumah jangan lupa matikan listrik, kompor dan tidak lupa menitipkan kepada tetangga,” ucapnya.

Sementara Sekcam RKT bersama Kades Karangan mengucapkan terima kasih, mereka mengaku bangga atas kunjungan Kapolres Prabumulih dan jajarannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan polisi dengan masyarakat. Jadi melalui kegiatan ini masyarakat berkesempatan memberikan pertanyaan dan masukan secara langsung kepada Kapolres Prabumulih,” pungkasnya. (Kg)