BeritaPolriPrabumulih

Kapolres Prabumulih Tinjau dan Bantu Warga Korban Kebakaran di Sungai Medang

10
×

Kapolres Prabumulih Tinjau dan Bantu Warga Korban Kebakaran di Sungai Medang

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., melakukan kegiatan patroli atau cooling system di beberapa wilayah di Kota Prabumulih, saat melakukan kegiatan tersebut Kapolres Prabumulih dan jajarannya menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di rumah warga Jalan Sungai Medang RT 01, RW 03, Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Dalam kegiatan ini, Kapolres juga memberikan bantuan bahan pokok kepada korban kebakaran dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

AKBP Endro Aribowo, S.I.K., hadir langsung di lokasi kejadian untuk memberikan dukungan moril dan bantuan kepada korban kebakaran, Windi Yanto (28), seorang petani yang kehilangan rumahnya akibat musibah tersebut.

Kapolres Prabumulih memberikan bantuan berupa bahan pokok untuk meringankan beban yang dialami korban.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban dan keluarganya,” ujar AKBP Endro Aribowo.

Selain memberikan bantuan, Kapolres Prabumulih juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, khususnya yang disebabkan oleh korsleting listrik.

“Kami mengimbau warga untuk selalu memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing, memastikan semuanya dalam kondisi yang aman dan sesuai standar,” tegas AKBP Endro Aribowo.

Dirinya juga mengatakan bahwa, Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB dan ia juga mengatakan bahwa peristiwa itu pertama kali diketahui oleh saksi bernama Doyok.

Menurut keterangan Doyok, ia melihat asap tebal keluar dari rumah milik Windi Yanto dan segera memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai membesar.

“Tim gabungan dari Polsek Cambai dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Prabumulih, bersama warga setempat, berhasil memadamkan api dan mencegah kebakaran meluas ke rumah lain di sekitarnya,” terang kapolres.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa, Berdasarkan hasil penyelidikan awal dan pengumpulan bahan keterangan dari saksi-saksi, diduga kuat penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian material yang dialami korban diperkirakan mencapai sekitar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Setelah menerima laporan kebakaran, petugas dari Polsek Cambai, yang terdiri dari Piket Bawas, Piket Reskrim, dan anggota lainnya, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan pengamanan.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dengan bantuan personel Polsek Cambai dan masyarakat sekitar, memastikan tidak ada api yang tersisa dan mencegah kebakaran meluash lebih jauh,” jelasnya.

Kehadiran Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, S.I.K., di lokasi kebakaran dan pemberian bantuan secara langsung menunjukkan komitmen Polres Prabumulih dalam mendukung masyarakat yang terkena musibah.

“Kami akan terus hadir di tengah masyarakat, baik dalam situasi darurat maupun situasi lainnya, untuk memberikan bantuan dan rasa aman,” pungkasnya.