BeritaPolriPrabumulih

Kapolsek Cambai Laksanakan Safari Jumat di Masjid Ar-Rahim Sindur

19
×

Kapolsek Cambai Laksanakan Safari Jumat di Masjid Ar-Rahim Sindur

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Polsek Cambai, Polres Prabumulih, menggelar kegiatan Safari Jumat di Masjid Ar-Rahim, Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Jumat (16/08/2024).

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cambai, Iptu Yogie Melta, S.Sos, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat serta warga setempat.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 12.00 WIB dan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekhusyukan.

Safari Jumat yang digelar ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan tokoh agama, para ulama, dan seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam, khususnya menjelang Pemilukada serentak yang akan datang. Diharapkan melalui Safari Jumat ini, situasi Harkamtibmas di wilayah Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, tetap aman dan kondusif.

Setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat Kelurahan Sindur, IPTU Yogie Melta menyampaikan beberapa pesan penting terkait Harkamtibmas.

Dalam himbauannya, Kapolsek mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya jamaah masjid, untuk bersama-sama menjaga situasi yang damai dan kondusif menjelang Pemilukada 2024.

Kapolsek Cambai juga mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam memberantas maraknya judi online dengan segera melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Selain itu, ia menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan terkait larangan penyelenggaraan orgen tunggal dan musik remix, sesuai dengan peraturan pemerintah dan maklumat Kapolda.

Selain itu, Kapolsek mengingatkan masyarakat akan larangan membakar lahan secara sengaja, serta ancaman pidana yang menyertainya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan pesan penting terkait larangan tindakan main hakim sendiri, mengingatkan bahwa baik agama maupun negara melarang tindakan tersebut karena merupakan pelanggaran hukum yang bisa berakibat serius.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 13.00 WIB ini ditutup dengan sesi foto bersama antara Kapolsek Cambai, pengurus masjid, tokoh agama, dan masyarakat Kelurahan Sindur.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, serta terciptanya situasi yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih.