BeritaEkonomiPalembangSumsel

Masuki Masa Panen, Harga Beras di Sumsel Berangsur Turun

15
×

Masuki Masa Panen, Harga Beras di Sumsel Berangsur Turun

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – Memasuki awal tahun 2024 lalu masyarakat khususnya Sumatera Selatan disambut dengan kenaikan harga beras hingga mencapai Rp. 15.500 perkilogram akan tetapi memasuki panen raya bulan Maret 2024 harga beras berangsur menurun hingga Rp. 2000 perkilogram, ini diungkapkan oleh Johan Winarta pemilik Distributor Beras Raja di jalan 16 Ilir

Ia mengungkapkan, “saat ini memasuki bulan Maret 2024, khususnya Sumatera Selatan sedang memasuki panen raya sehingga harga beras mulai berangsur menurun, saat ini harga beras Rp. 13.500 pekilo untuk beras Raja. ” Jelasnya.

“Bahkan karena Sumsel sedang panen raya jadi kami juga banyak mengirim keluar wilayah juga seperti Jambi, Pekan baru, Lampung jadi saat ini harga beras sudah mulai turun Rp. 2000 perkilo untuk kemasan yang 5 Kilogram. ” Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan,”Stok untuk Sumsel sendiri masih aman terkendali sampai bulan Juli 2024, jadi tak perlu khawatir memasuki bulan Ramadhan stok beras masih tercukupi dan melimpah.”ungkapnya.

“Dan tak ada pembatasan pembelian beras di sini, mau beli berapa karung pun kami siap melayani. “Tutupnya.

 

 

Sumber : palembangnews.id