BeritaBirokrasiDaerahEmpat Lawang

Resmikan Rumah Layak Huni Baznas, Pj. Bupati Empat Lawang : Langkah Konkrit Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

10
×

Resmikan Rumah Layak Huni Baznas, Pj. Bupati Empat Lawang : Langkah Konkrit Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

EMPAT LAWANG, RETORIKANEWS – Momentum bersejarah kembali terukir di Kabupaten Empat Lawang dengan peresmian Rumah Layak Huni Baznas (RLHB) di Desa Lubuk Kelumpang, Kecamatan Saling Senin (04/03/2024).

Acara yang dihadiri oleh Pj. Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, AP., MM., bersama Forkopimda dan Ketua Baznas, Ir. Suharli M Yamin, menggambarkan komitmen kuat pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

RLHB merupakan salah satu program inisiatif yang bertujuan untuk memberikan tempat tinggal layak bagi warga kurang mampu. Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Forkopimda, dan Baznas menjadi fondasi penting dalam merealisasikan program ini. Dengan sinergi yang kuat antara berbagai pihak, RLHB menjadi bukti nyata bahwa kerja sama lintas sektor dapat menghasilkan dampak positif bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya keras semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program RLHB ini. Beliau menegaskan pentingnya peran kolaboratif dalam mewujudkan kesejahteraan bersama.

“Peresmian RLHB hari ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, namun awal dari komitmen kita untuk terus memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat,” ujar Pj. Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas, Ir. Suharli M Yamin, menegaskan komitmen Baznas dalam mendukung program-program kemanusiaan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. Ir. Suharli juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam mendukung program-program kemanusiaan yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan.

Peresmian RLHB di Desa Lubuk Kelumpang ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Dengan tersedianya tempat tinggal yang layak, diharapkan akan memperbaiki kondisi sosial dan ekonomi bagi warga kurang mampu. Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melaksanakan program-program serupa demi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan.

Acara peresmian RLHB ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat yang turut memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan Baznas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Semoga langkah-langkah konkret seperti ini terus dilaksanakan untuk menciptakan perubahan yang berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Empat Lawang. (Kg)