BeritaBirokrasiEmpat Lawang

Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin Pimpin Apel Patriotik

12
×

Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin Pimpin Apel Patriotik

Sebarkan artikel ini

EMPAT LAWANG, RETORIKANEWS — Suasana pagi di Halaman Pemerintah Kabupaten Empat Lawang semakin terasa meriah dengan digelarnya Apel Patriotik yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati, Fauzan Khoiri Denin, AP., MM. Senin (04/03/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Dengan langkah tegap dan penuh semangat, Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin, AP., MM., memasuki lapangan apel. Beliau tampak begitu memesona dalam seragam dinasnya, menunjukkan sikap dan kewibawaan seorang pemimpin yang siap memimpin acara dengan tegas namun penuh kehangatan.

Para pegawai negeri sipil (PNS), tokoh masyarakat, serta siswa-siswi dari berbagai sekolah di wilayah Empat Lawang telah berkumpul sejak pagi-pagi buta untuk mengikuti acara tersebut. Mereka terlihat begitu antusias, siap menyambut arahan dan pesan dari Pj. Bupati.

Acara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera yang terdiri dari siswa-siswi yang terpilih dari beberapa sekolah di Kabupaten Empat Lawang. Lagu kebangsaan “Indonesia Raya” mengalun megah, menggema di udara pagi yang masih segar.

Setelah prosesi pengibaran bendera selesai, tibalah saatnya Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin, AP., MM., memberikan pidato inspiratif kepada seluruh peserta apel.

Dengan suara yang lantang namun penuh kelembutan, beliau menyampaikan pesan-pesan yang memotivasi serta menggugah semangat patriotisme dan nasionalisme.

“Patriotisme bukanlah sekadar kata-kata, melainkan sikap dan tindakan nyata dalam mencintai tanah air dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” tegas Pj. Bupati, mengingatkan pentingnya semangat cinta tanah air dalam membangun daerah.

Selain itu, beliau juga menyoroti betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman.

“Kita adalah bangsa yang majemuk, dengan beragam suku, agama, dan budaya. Namun, persatuanlah yang menjadi kekuatan utama kita,” ujar beliau dengan penuh keyakinan.

Pj. Bupati juga mengajak seluruh peserta apel untuk bersatu padu dalam menghadapi berbagai tantangan dan memajukan Kabupaten Empat Lawang ke arah yang lebih baik.

“Mari kita bersama-sama bekerja keras, bahu membahu, untuk mewujudkan cita-cita dan harapan kita untuk daerah ini,” tambah beliau, semakin menggugah semangat para hadirin.

Setelah menyampaikan pidatonya, Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin, AP., MM., turut berdialog dengan beberapa peserta apel, mendengarkan aspirasi dan harapan mereka. Beliau tampak begitu peduli dan serius dalam merespons setiap masukan yang disampaikan oleh masyarakat.

Apel Patriotik di Halaman Pemerintah Kabupaten Empat Lawang hari ini tidak hanya menjadi acara rutin, namun juga menjadi momentum penting dalam membangun semangat nasionalisme dan kebersamaan dalam masyarakat. Semangat ini diharapkan akan terus terjaga dan terus berkobar, membawa Kabupaten Empat Lawang menuju arah yang lebih gemilang dan sejahtera. (Kg)