BeritaBirokrasiPrabumulih

Masyarakat Dihimbau Tidak Jualan di Badan Jalan, Kadin Kominfo : Dapat Mengganggu Ketertiban

15
×

Masyarakat Dihimbau Tidak Jualan di Badan Jalan, Kadin Kominfo : Dapat Mengganggu Ketertiban

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Menjelang pelaksanaan kegiatan gerak jalan tanggal 13-14 Agustus dan Karnaval tanggal 19 Agustus 2024, Pemerintah Kota Prabumuliih melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengimbau kepada masyarakat serta para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sejenisnya untuk tidak melakukan aktivitas jualannya di badan jalan.

“Apalagi ini acara tahunan yang mampu menyedot animo masyarakat yang cukup besar, karena banyak masyarakat Prabumulih dan kabupaten sekitar hadir menyaksikan. Tentu nanti disepanjang rute kegiatan sangatlah ramai,” jelas Kadin Kominfo Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi, Senin (12/08/2024).

Untuk itu, lanjutnya, dengan ramainya masyarakat yang hadir, keberadaan barang dagangan di badan jalan tentu akan mengganggu, karena akan mempersempit akses jalan bagi para peserta.

Ia juga meminta pedagang agar patuh terhadap himbauan ini.

‘Jadi kita berharap para pedagang ada kesadaran untuk mematuhi himbauan ini. Semua ini tentu untuk kenyamanan dan mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Tak lupa, mantan Kabag Tapem ini juga mengajak masyarakat di Kota Prabumulih untuk ikut menyemarakkan dan berpartisipasi dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama merayakan HUT RI ke-79 dengan penuh semangat dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, pungkasnya.