BeritaPolitikPrabumulih

MPC PP Prabumulih Ajak Pemuda Berperan Aktif Dalam Perubahan Demi Wujudkan Masyarakat Adil dan Sejahtera

13
×

MPC PP Prabumulih Ajak Pemuda Berperan Aktif Dalam Perubahan Demi Wujudkan Masyarakat Adil dan Sejahtera

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Tak lama lagi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 akan digelar. masyarakat kembali bersiap untuk menentukan pilihannya.

Sudah selayaknya calon kepala daerah menyelaraskan antara kebutuhan dan kepentingan masyarakat, sehingga pemimpin yang terpilih pada tanggal 27 November nanti mampu menampung serta mengeksekusi aspirasi masyarakat. Dengan begitu, pembangunan dapat berjalan secara efektif dan merata.

Sehubungan dengan hal itu, menjelang HUT Pemuda Pancasila (PP) ke-65 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Prabumulih menghimbau dan mengajak seluruh lapisan pemuda mulai dari Gen Z dan milenial untuk bahu-membahu mewujudkan perubahan lebih baik untuk Kota Prabumulih.

Ketua MPC PP Prabumulih, Rifki Baday SH MKn mengatakan, bahwa pemuda selain sebagai penggerak roda kehidupan berbangsa dan bernegara juga sebagai tonggak demokrasi pembangunan ekonomi sosial budaya.

“Sehingga harus dapat memberikan peran dan langsung ikut serta dalam perubahan-perubahan demi mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, perubahan harus dipandang sebagai niat yang kuat dari dalam diri dan dimulai dari diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang lebih baik.

“Demi mewujudkan cita-cita dan harapan yang besar dalam kehidupan baik keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara,” akunya.

Untuk itu, sebagai ormas terbesar yang telah berusia 65 tahun, Pemuda Pancasila khususnya MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu padu sebagaimana pesan yang disampaikan dalam ikrar Sumpah Pemuda yaitu mewujudkan Indonesia yang satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dan satu ideologi Pancasila.

“Hanya satu pesan moral yang perlu kita ingat dan kita camkan, yakni perubahan harus dimulai dari diri sendiri, perubahan harus dimulai saat ini, dan perubahan adalah rongga pembaharuan khususnya bagi Kota Prabumulih,” pungkasnya.