BeritaDaerahMurataraPolri

Pasca Aksi Blokade Jalinsum, Kapolda Turun Langsung ke Muratara

12
×

Pasca Aksi Blokade Jalinsum, Kapolda Turun Langsung ke Muratara

Sebarkan artikel ini

MURATARA, RETORIKANEWS — Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo turun langsung ke lapangan untuk memantau situasi pasca-aksi blokade Jalinsum yang dilakukan oleh sejumlah warga. Kunjungannya ke lokasi pleno PPK di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Minggu sore (18/2) bertujuan untuk memastikan kelancaran tahapan Pemilu serentak.

Dalam kunjungannya, Kapolda memberikan sejumlah instruksi kepada para pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Pleno tingkat Kecamatan di Karang Jaya menjadi fokus perhatian karena diawasi ketat oleh ratusan personel kepolisian dan TNI. Kawat berduri dipasang di sekitar lokasi untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Kapolda Sumsel menegaskan pentingnya penyelesaian permasalahan terkait pemilihan melalui jalur resmi yang disediakan oleh lembaga terkait, seperti Polres, KPU, dan Bawaslu.

Dia meminta agar masyarakat dan para calon legislatif tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum, termasuk pemblokiran jalan.

Menurut Kapolda, keluhan terkait proses pemilihan akan ditangani oleh lembaga penyelenggara pemilu setelah diajukan dengan bukti-bukti yang jelas.

Dia juga membuka saluran pengaduan langsung kepada masyarakat untuk memastikan komunikasi yang efektif antara aparat keamanan dan masyarakat. Kapolda Sumsel mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas daerah demi terwujudnya pemilihan yang aman dan demokratis. (Kg/Ril)