BeritaEmpat LawangPolri

Pengamanan Rapat Pleno Pemilu 2024, Ratusan Personel Polres Empat Lawang Siaga di Lokasi

15
×

Pengamanan Rapat Pleno Pemilu 2024, Ratusan Personel Polres Empat Lawang Siaga di Lokasi

Sebarkan artikel ini

EMPAT LAWANG, RETORIKANEWS – Ratusan personel Polres Empat Lawang telah melakukan pengamanan rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat Kabupaten Empat Lawang pada hari Kamis.(29/02/2024)

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor KPUD Kabupaten Empat Lawang dan dimulai dengan apel persiapan pengamanan di halaman Polres Empat Lawang. Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra, S.I.K., S.H., M.H., memimpin langsung pengamanan tersebut.

Pengamanan dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat Kabupaten Empat Lawang. Kapolres menekankan pentingnya agar seluruh tahapan pemilu berjalan aman.

Total 214 personel Polres Empat Lawang, 1 Kompi BKO Brimob Polda Sumsel, Dishup, dan Pol PP dikerahkan untuk pengamanan. Mereka dibagi ke dalam tiga ring untuk meliputi area depan KPUD Empat Lawang, seputar Jalan areal KPUD, dan penyekatan di jalan Nurdin Panji.

Kapolres menjelaskan bahwa personel pengamanan dibagi dalam beberapa tugas, termasuk pengamanan terbuka, pengamanan tertutup, dan penyekatan. Dia juga menghimbau agar seluruh personel memahami tugasnya sesuai dengan SOP kepolisian.

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Empat Lawang dan simpatisan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta caleg untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan rapat pleno tingkat KPU Kabupaten Empat Lawang. (SUSAN)