BeritaPolriPrabumulih

Polsek Prabumulih Timur Amankan ODGJ yang Resahkan Warga

16
×

Polsek Prabumulih Timur Amankan ODGJ yang Resahkan Warga

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Menindaklanjuti laporan dari warga mengenai keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan warga Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (8/2/2024)

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Heri Sulistyo bersama anggota Bhabinkamtibmas segera mendatangi lokasi dan mengamankan ODGJ yang dimaksud.

“Tadi ada laporan dari warga, jadi Lurah Gunung Ibul Barat menghubungi kami dan kami langsung menuju ke TKP untuk ngamankannya. Sebab dia (ODGJ) sudah mengacak-acak di Masjid yang berada di depan Zipur, kemudian kembali ke rumah mecahi kaca rumah tetangganya,” ungkap AKP Heri Sulistyo.

Pihaknya, lanjut Kapolsek, melakukan problem solving dengan 3 pilar mitra di Kelurahan Gunung Ibul Barat. Belakangan diketahui ODGJ tersebut bernama An (50) yang merupakan ASN.

“Tapi langsung dibawa oleh pihak keluarganya ke RSJ Ernaldi Bahar, meski tadi sempat dibawa ke Puskesmas Prabumulih Timur,” jelasnya.

Ditambahkannya, hal ini dilakukan agar nantinya akan tercipta suasana aman dan menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Petugas segera mendatangi lokasi dan mengamankan ODGJ yang dimaksud, supaya tidak ada masyarakat yang resah karenanya,” pungkasnya. (Kg/Ril)