BeritaPrabumulih

RIBUAN MASYARAKAT DAMPINGI CAK ARLAN – BANG FRANKY DAFTAR KE KPU PRABUMULIH

23
×

RIBUAN MASYARAKAT DAMPINGI CAK ARLAN – BANG FRANKY DAFTAR KE KPU PRABUMULIH

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Ribuan masyarakat mendampingi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota H Arlan – Franky Nasril saat mendaftarkan diri ke KPU Kota Prabumulih sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada serentak bulan November mendatang.

Dalam kesempatan itu, Cak Arlan didampingi Bang Franky dan Tim mengatakan, niatnya mencalonkan diri tak lain untuk perubahan lebih baik lagi. Ia pun optimis dapat memenangkan Pilkada Prabumulih 2024.

“Kita targetkan 70 persen suara di Prabumulih, agar bisa menang dan terpilih menjadi Wako dan Wawako Prabumulih,” ucap Cak Arlan sapaan akrabnya.

Lanjutnya, banyak program yang telah disiapkan guna mewujudkan masyarakat Prabumulih Makmur dan Sejahtera.

“Sekolah gratis, mendukung program makanan gratis, mendorong UMKM lebih optimal, dan lainnya. Untuk itu, kami mohon dukungan seluruh warga Prabumulih agar bisa menang di Pilkada Prabumulih.


Pengusaha karet ini dengan tegas menepis isu tambang batubara jika nanti dirinya terpilih.

“Isu lama sengaja disebar. Saya ini pengusaha karet, mana mungkin mau merusak lingkungan,” terangnya.

Sementara itu, Franky Nasril yang akrab disapa Bang Franky menyampaikan, bahwa paslon Cak Arlan dan Bang Franky adalah calon paling siap bertarung dalam Pilkada Prabumulih 2024.

“Kita paslon pertama melakukan deklarasi, mari berjuang bersama Cak Arlan dan Bang Franky,” ajaknya.

Ditanya soal Gen Z, kata suami Aya Manan ini, sangat peduli terlihat dari beberapa kali kegiatan diadakan Cak Arlan dan Bang Franky selalu ramai Gen Z.

“Seperti Prabu Fun Run, ramai Gen Z ikut dan pesertanya mencapai 2 ribu. Ayo mari berjuang bersama Cak Arlan dan Bang Franky, demi kemenangan mewujudkan perubahan,” sebut Franky.

Tak lupa keduanya, menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Prabumulih atas penyambutannya, dan diberikan kemudahan dalam pengurusan dokumen.

“Kita sangat terbantu sekali. Memudahkan, dalam melengkapi berkas pencalonan guna maju sebagai Wako dan Wawako Prabumulih,” bebernya. Juga, berterima kasih kepada parpol, baik pengusung dan pendukung menghantarkan ke KPU Prabumulih guna mendaftarkan diri.

Ketua Tim Parpol Pengusung, Aryono menyampaikan, kalau tujuannya ke Kantor KPU Prabumulih menghantarkan paslon Cak Arlan dan Bang Franky, guna mendaftarkan sebagai paslon Cawako dan Cawawako di Pilkada Prabumulih 2024.

“Sejak 2022, Cak Arlan telah mempersiapkan diri guna mencalonkan diri bertemu Bang Franky hingga hari ini tercapai dan bisa diwujudkan,” jelas Ketua DPD Partai Gerindra Prabumulih ini.

Lanjutnya, ada 4 parpol pengusung paslon Cak Arlan dan Bang Franky ini. Antara lain; Gerindra (5 kursi) , Hanura (2 kursi), PAN (2 kursi), dan PBB (1 kursi).

“Selain itu, ada 7 parpom pendukung. Yaitu; Partai Ummat, Partai Garuda, PKN, Partai Gelora, Perindo, Partai Buruh, dan PKB,” kata dia.

Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST bersama para Komisioner dan juga hadir dari Bawaslu guna menerima pimpinan parpol pengusung dan pendukung dalam rangka pendaftaran Wako dan Wawako Prabumulih.

“Dalam pendaftaran calon ini, kita menerima penyampai berkas pencalonan. Satu tolak ukur penilaian, lengkap atau belum lengkap,” tukas Marta.

Informasi dari Kesekretariatan KPU Prabumulih, berkas pendaftaran calon Cak Arlan dan Bang Franky dinyatakan lengkap.

“Selanjutnya, telah kita agendakan tes kesehatan bagi paslon Cak Arlan dan Bang Franky di RSMH Palembang pada Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 07.00 WIB,” pungkasnya.