BeritaEdukasiHukrimPolriPrabumulih

Satlantas Bersama Sat Samapta Polres Prabumulih Sosialisasikan Larangan Knalpot Brong

12
×

Satlantas Bersama Sat Samapta Polres Prabumulih Sosialisasikan Larangan Knalpot Brong

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Satlantas Polres Prabumulih lewat program Goes to School, terus gencar melakukan sosialisasi larangan knalpot brong. Kali ini, menyambangi SMK Pratiwi bersama Sat Samapta.

Tujuannya, tidak lain melakukan sosialisasi pelarangan knalpot brong di sekolah-sekolah, karena penggunaannya di larang. Karena, suara bising bisa menimbulkan keresahan dan membahayakan pengendara lainnya.

“Kita menempel stiker larangan knalpot brong di sepeda motor pelajar SMK Pratiwi di sela-sela sosialisasi, dalam rangka mengingatkan agar tidak menggunakannya,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH didampingi Kasat Samapta, AKP Bratanata SE.

Kata Muthe, mengajak pelajar SMK Pratiwi menggelorakan memakai knalpot standar saja. Karena, lebih aman dan juga sesuai aturan. “Jangan pakai knalpot brong, tidak boleh. Kalau knalpot standar iya, karena memang sangat dianjurkan dan tidak membahayakan,” beber wanita cantik ini.

Lanjutnya, sosialisasi ini guna mewujudkan Sumsel Bebas Knalpot Brong dan Prabumulih juga demikian.

“Kita tingkat kesadaran para pelajar SMK Pratiwi, agar tidak lagi menggunakan knalpot brong. Kalau masih, yah siap kita tindak dan tilang. Bisa kena penjara dan juga denda, sebagai ancaman,” pungkasnya. (Kg)