BeritaPolriPrabumulih

Sudah Periksa Tujuh SPBU Antisipasi Kelangkaan BBM dan Kecurangan, Ini Kata Kapolres Prabumulih

5
×

Sudah Periksa Tujuh SPBU Antisipasi Kelangkaan BBM dan Kecurangan, Ini Kata Kapolres Prabumulih

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Heboh di wilayah Sumsel, ada SPBU nakal dan kini diproses hukum Polda Sumsel.

Sebelumnya, jajaran Unit Pidsus Satreskrim Polres Prabumulih telah melakukan pemeriksaan di 7 SPBU di Kota Nanas ini. Bahkan, mengandeng Disprindag Prabumulih guna melakukan tera ulang dan memastikan takaran BBM di jual SPBU benar-benar pas.

Hasilnya, belum menemukan ada kecurangan di SPBU tersebut. Hal itu, memastikan pasokan BBM jelang lebaran aman.

Hal itu ditegaskan Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi awak media, Selasa, 2 April 2024.

“Antisipasi kelangkaan BBM dan kecurangan, sudah kita turunkan Tim dari Unit Pidsus Satreskrim Polres Prabumulih melakukan pengecekan. Hasilnya, belum menemukan ada kecurangan di SPBU,” ujar Endro, sapaan akrabnya.

Suami Ivone Endro ini mengatakan, jajarannya terus memberikan imbauan agar pengelola SPBU di wilayahnya melakukan pendistribusian BBM sesuai ketentuan dan aturan.

“Apalagi, jelang lebaran arus mudik meningkat. Secara tidak langsung, pembelian BBM juga mengalami kenaikan,” kata Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel ini.

Aku Alumnus AKPOL 2004 ini, meminta jajarannya agar polsek-polsek mengawasi pendistribusian BBM di SPBU agar senantiasa sesuai aturan dan ketentuan.

“Agar tidak merugikan masyarakat, dan menjadi penyebab kelangkaan BBM. Karena, ada dugaan praktik curang pendistribusian BBM,” tandasnya. (Kg)