BeritaPolriPrabumulih

Turut Berbelasungkawa, Kasatlantas Polres Prabumulih Melayat ke Rumah Duka Rekan Jurnalis

11
×

Turut Berbelasungkawa, Kasatlantas Polres Prabumulih Melayat ke Rumah Duka Rekan Jurnalis

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Satlantas Polres Prabumulih mendatangi rumah dan menyalurkan santunan kepada keluarga Almarhum (Alm) Sunaresi, yang merupakan Wartawan Mitra Polres Prabumulih, korban kecelakaan lalulintas, Jumat, (23/2/2024).

Hal ini dilakukan dalam wujud kepedulian Polres Prabumulih melalui Satuan Lalulintas Polres Prabumulih pimpinan Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah SH, didampingi Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Prabumulih, IPDA Reno Oktarua SH, Ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi dan rekan-rekan media teman srjawat almarhum semasa hidupnya.

Dimana lokasi yang dikunjungi rombongan, yaitu kediaman keluarga Almarhum Sunaresi yang beralamat di Desa Sugiwaras, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim.

Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Endro Aribowo SIK diwakili Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah SH mengatakan, kegiatan merupakan wujud kepedulian Polres Prabumulih melalui Satuan Lalulintas kepada salah satu korban kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Korban Alm Sunaresi sendiri merupakan salah satu rekan media kami yang cukup baik dalam kesehariannya. Baik dalam pergaulan secara pribadi maupun dalam tugasnya sebagai media, almarhum sangat membantu menyampaikan informasi-informasi positif kepada masyarakat melalui berita yang ditulisnya,” ujar Kasatlantas.

“Dalam kunjungan kami juga menjembatani dan memberikan bantuan kepada korban bersama keluarga apabila ada yang perlu dibutuhkan dan diselesaikan. Sehingga silaturahmi terjalin dengan baik,” ungkap wanita cantik berhijab tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga Kasat Lantas Polres Prabumulih memberikan bantuan tali asih kepada keluarga Alm Sunaresi Wartawan Mitra Polres Prabumulih. AKP Muthe berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga korban.

”Kita semua berharap dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, bisa membantu meringankan beban korban kecelakaan lalulintas, dan apalagi kondisi seperti saat ini,” lanjutnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan edukasi pentingnya tertib berlalulintas untuk mengurangi dampak fatalitas kecelakaan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk selalu tertib dan taat para aturan lalulintas saat berkendara di jalan raya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tungkas Muthe begitu sapaan akrabnya. (Kg)