BeritaPalembangSumsel

Unggul di Putaran Kedua, Kurnaidi Nahkodai PWI Sumsel

14
×

Unggul di Putaran Kedua, Kurnaidi Nahkodai PWI Sumsel

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – Kurnaidi terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan periode 2024-2029 dalam Konferprov PWI Sumsel yang digelar di Asrama Haji, 1-2 Februari 2024.

Kurniadi berhasil meraih suara sebanyak diputaran kedua dengan 247 suara dengan menyalip Dwitri Kartini yang memperoleh 214 suara. Sedangkan untuk suara tidak sah berjumlah 17.

Pada putaran pertama, pria asal Musi Banyuasin ini hanya meraih 160 suara, di posisi kedua Dwitri Kartini 152 suara, Hadi Prayogo 124 suara, Agus Harizal 30 suara, Syarifuddin Basri 1 dan Afdal Azmi Jambak 1 suara.

Usai dinyatakan unggul, Kurnaidi dengan sapaan karib Kuyung ini mengatakan, suka duka dalam pemilihan tentunya banyak sekali, tapi yang jelas ini adalah amanah dari teman-teman untuk dirinya.

“Karena ini sifatnya demokrasi polanya internal organisasi PWI, sisanya adalah satu untuk PWI,” ungkapnya.

Saya, ujar Kuyung, akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, dengan kebersamaan teman-teman. Insya Allah PWI lebih maju. Maksudnya, kita akan benahi yang tertunda.

Sementara, H Oktap Riyadi terpilih secara demokrasi sebagai Ketua DK PWI Sumsel dengan menuai 250 suara meninggalkan tiga rivalnya Afdal Azmi Jambak, Syarifuddin Basri dan Helmi Marsindang.

Pada kesempatan itu, Jhon Heri didaulat Ketua PWI terpilih Kurnaidi sebagai anggota formatur, dan Irmanto ditunjuk Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun untuk pendampingnya terkait (formatur). (Kg/Ril)