BeritaPrabumulih

Usai Deklarasi, Paslon Ngesti – Mat Amin Dikawal Ribuan Pendukung Daftarkan Diri ke KPU Prabumulih

15
×

Usai Deklarasi, Paslon Ngesti – Mat Amin Dikawal Ribuan Pendukung Daftarkan Diri ke KPU Prabumulih

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Paslon Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan H Mat Amin SAg dikenal Ngesti – Amin bersama parpol pengusung dan timsesnya resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Prabumulih, Rabu, 28 Agustus 2024.

Guna menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran calon Wako dan Wawako Prabumulih ke KPU Prabumulih, diterima Ketua KPU Prabumulih Marta Dinata SST dan para Komisionernya dan Komisioner Bawaslu Prabumulih.

Ngesti – Amin sendiri diusung 5 parpol, antara lain; Demokrat (5 kursi), Nasdem (1 kursi), PPP (2 kursi), PKS (4 kursi) , dan Golkar (4 kursi).

Ngesti didampingi Amin mengatakan, berdua paslon datang mendaftarkan diri guna mengikuti kontestasi Pilkada Prabumulih.

“Jika ada perbaikan, akan segera kita lakukan. Semoga hal ini, menjadi langkah awal Ngesti – Amin bersaing dalam Pilkada Prabumulih 2024,” jelasnya.

Ungkapnya, sudah saatnya sekarang ini, wanita memimpin Prabumulih guna mewujudkan Prabumulih Berkualitas dan Berkelanjutan.

“Saya bersama Amin, akan melanjutkan program telah dilakukan Pak Ridho. Supaya, Prabumulih makin maju dan lebih baik lagi. Dan, yakin dan optimis bisa menang,” harapnya.

Perwakilan Parpol Pengusung, Ben Heri SSi MPd mengatakan, terima kasih kepada KPU Prabumulih telah menyambut baik.

“Jumlah parpol pengusung Ngesti – Amin ada 5 parpol dan 16 kursi. Tujuan, kami ingin mendaftarkan Paslon Ngesti – Amin, berkas sudah kami masukan semoga bisa diproses sesuai aturan dan ketentuan,” ucap Ben, sapaan akrabnya.

Ia berjanji, sebagai perempuan juga akan fokus program pemberdayaan perempuan. Salah satunya, mendorong kemajuan KWT dan UMKM serta lainnya. “Terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan melalui PSC, posyandu, dan lainnya,” tandasnya.

Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST menyatakan, dalam hal pendaftaran dari parpol menyampaikan persyaratan calon. KPU Prabumulih akan menilai, satu tolak ukurnya lengkap atau tidak lengkap.

“Dokumen pencalonan dan persyaratan calon, dinyatakan lengkap. Selanjutnya, akan menjadwalkan pemeriksaan kesehatan,” terangnya.

Ungkapnya, telah menunjuk RMH Palembang dan Paslon Ngesti-Amin akan melaksanakan tes kesehatan, Jumat, 30 Agustus 2024.

“Sepenuhnya, akan dilaksanakan tim dokter RSMY Palembang. Semoga penyelenggaraan ini, berjalan aman dan lancar serta sukses,” pungkasnya.