Sumsel

Panitia Tegaskan Pembukaan Kongres PMII Berjalan Lancar, Tanpa Ada Kericuhan

17
×

Panitia Tegaskan Pembukaan Kongres PMII Berjalan Lancar, Tanpa Ada Kericuhan

Sebarkan artikel ini

Palembang – Pembukaan Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-XXI yang berlangsung di Dinning Hall, Jakabaring Sport Center (JSC), Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (9/8/2024) berhasil diselenggarakan dengan sukses. Kegiatan pembukaan berlangsung meriah dan kondusif.

Wakil Koordinator Divisi Keamanan Nasional, Asrizal A. Upe, menyatakan rasa syukur atas kelancaran acara pembukaan kongres tersebut. Dia menyebut, penyelenggaraan yang kondusif ini adalah hasil kerja sama yang baik antara panitia, peserta, dan pihak keamanan.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menjaga suasana tetap kondusif,” ujar Asrizal saat dikonfirmasi seusai acara. 

Asrizal dan panitia lain berkomitmen mengawal jalannya kongres hingga selesai pada Kamis (15/8/2024). Dia juga menegaskan bahwa pengamanan dan ketertiban selama acara berlangsung akan menjadi prioritas utama, agar semua agenda kongres dapat terlaksana sesuai rencana.

“Kami akan terus memastikan bahwa kongres ini berjalan dengan aman dan tertib hingga akhir. Harapannya, acara ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan PMII dan bangsa Indonesia,” tuturnya. 

Sebagai informasi, Kongres PMII XXI Palembang dibuka langsung oleh Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapan besar terhadap hasil-hasil kongres yang akan dicapai. 

“Saya yakin forum tertinggi ini mampu melahirkan manfaat besar bagi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” kata Hadi Tjahjanto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Ketua DPR sekaligus Mabinas PB PMII, Abdul Muhaimin Iskandar, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PP GP Ansor, Addin Jauharuddin dan Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi.